Tuesday, July 17, 2018

Terkabulnya Doa

بسم الله الرحمن الرحيم
"Demi masa"

Saat Rabb semesta alam bersumpah atas waktu
Atas sesuatu yang tidak dapat diputarbalikan barang seperdetikpun
Bukan main!
Dan sungguh bukanlah permainan!

Kadang kita lupa apa yang terjadi pada masa lalu
Dan kita tidak pernah diberi kesempatan tentang yang akan terjadi di masa depan
Kecuali segelintir
Saat itu lah kita punya kesempatan untuk mengubah takdir dengan berusaha dan berdoa
Tapi...
Sebagaimana pun doa kita
Bila kita tidak melakukan persiapan menjemput doa itu
Maka kemungkinan terkabulnya akan semakin lama

Kalau diingat, rasa rasanya baru sebentar saja berdoa
Rasa rasanya mudah saja bagiNya mengabulkan doa saya
Padahal..
Entah berapa ribu kali doa itu melangit
Dengan redaksi yg hampir tidak berubah
Entah berapa ratus purnama
Entah berapa tetes air mata
Entah sampai seberapa matinya hati saya
Sampai Allah nilai saya mampu
Dan ketika saatnya tiba, saya pun bertanya tanya;
benar kah secepat ini?

Apapun itu, Alhamdulillah ya Rabb 😭
Terimakasih sudah sayang sekali sama diri yg penuh dosa ini.

Mahabenar Allah dengan segala firmannya. 
Saya semakin yakin, doa remeh yg terus menerus dipanjatkan saja Allah kabulkan, apalagi doa serius?
Serius saya sebagai hambaNya
Serius saya sebagai anak
Sebagai istri
Sebagai ibu
Sebagai dokter
Sebagai sahabat
Sebagai saudara
?


0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
Click to view my Personality Profile page