Monday, February 29, 2016

Liebe ist

بسم الله الرحمن الرحيم
Tugas di Goethe nih. Lucu deh pas Frau bagi-bagiin kertas pink bentuk hati. Kirain disuruh bikin surat cinta heuheu.
Deskripsi cinta bagi saya sederhana. Seperti tulisan penyair terkenal Prof Sapardi Joko Damono. Tapi entah yang terpikir malah kalimat begitu. "Cinta adalah sesuatu yg ngga perlu dipikirkan, tapi dirasakan keberadaannya." 
Was ist Liebe für dich?

Thursday, December 10, 2015

I am Back Episode Terharu

بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamualaikum.
Akhirnya saya bisa (baca:MAU) balik lagi ke blog tercinta ini. Setelah bertahun-tahun ga nyetuh sama sekali. Visit homepagenya aja ngga, gimana mau nulis. Males banget rasanya. Sampai akhirnya ada kuota internet yang cukup dan netbook baru yang ca'em deh casing-nya (loh kok casing).

Pas buka kolom moderasi eh ada komentar dari Dita Hyun Rin

Assalamu'alaykum... kak intan ini dita. yang dulu pernah comment di postingan kakak :) Alhamdulillah saya ngikutin jejak kk :) masuk FK juga hehehehe... walau ngga sama universitasnya ^^ inspiring bgt tulisannya kak

Terharu rasanya..
Ya Allah berkahilah tulisan hambamu yang fakir ilmu ini

Buat Dita, sukses selalu. Semangat nyemplung di dunia kedokteran dan mencicipi asam manis pendidikannya. Yosh!

Thursday, December 19, 2013

JNC 8 (the Eighth Joint National Committee)

بسم الله الرحمن الرحيم

Thursday, September 12, 2013

Menyediakan ASIP (ASI Perah) #1

بسم الله الرحمن الرحيم
Sedikit tweet curhat tentang ASIP buat moms yg mendedikasikan ASI terbaiknya untuk sang buah hati..
contoh breast pump

1. Sambil nunggu suami pulang, curhat dikit ttg -P atau ASI perah
2. Moms yg berkomitmen memberikan ASI eksklusif pd buah hatinya, sementara harus pergi bekerja,mau gak mau harus memerah/memompa ASI
3.Menyediakan ASIP perlu modal tempur yg tidak murah; alat dan waktu.
4. Alat mulai dari kulkas (2 pintu lebih baik), breastpump, cooler (coolbox) yg tahan lama&mudah dibawa, botol penyimpan ...
5. ... Dot, sikat dot, sabun cuci, sterilisator (atau panci bukan u/masak sehari) dan termos. Minimal segitu untuk
6. Waktu yg dibutuhkan utk memerah bervariasi, biasanya 10-15 menit sampai 'mejeng' di coolbox dg aman.

Monday, September 9, 2013

Jadwal Imunisasi Dasar dengan Vaksin Pentavalen

بسم الله الرحمن الرحيم
Ini dia jadwal imunisasi dasar setelah ada vaksin pentavalen (mulai agustus 2013)

Vaksin 5-in-1 (DPT-HB-Hib) bermanfaat mencegah penyakit difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B dan influenza dalam sekali suntik. Imunisasi gratis tersedia di puskesmas dan posyandu di seluruh Indonesia.
Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.