Thursday, December 10, 2009

Menikah Part I : Motivasi

بسم الله الرحمن الرحيم

"Nikah itu...", kata ustadz Hervy diawal acara Queen Day FIK UNPAD, "Tidak hanya untuk di dunia, tapi juga berlanjut sampai ke akhirat."

Dengan menikah suatu pasangan dapat menambah ketaqwaan. Ketaqwaan itulah yang menjauhkannya pada 'huru-hara' pada hari kiamat. *Em, saya lupa dan tidak mencatat ayatnya, afwan*

"Kemuliaan yang Allah berikan kepada manusia adalah Dia memberikan pahala bagi semua bentuk ikatan cinta yang mengeratkan hubungan kita denganNya, bukan cinta yang justru menghalangi hubungan kita kepadaNya. Allah dan RasulNya telah mengingatkan kita akan menjauh dari segala bentuk cinta yang memutuskan dan melalaikan dari tujuan mulia", lanjut sang ustadz.

Yang saya tangkap adalah bahwa motivasi menikah sesungguhnya MENGERATKAN hubungan kita dengan ALLAH, bukan sebaliknya. Jadi, ketika kita khawatir dengan calon pasangan kita bahwa dia tidak dapat membawa kita pada hal itu maka kita berhak me-NOLAK untuk menikahinya.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.