Thursday, December 10, 2009

Queen Day: Kuterima Pinanganmu dengan Hamdallah

بسم الله الرحمن الرحيم
weiiisss... Judul yang menggugah pandangan kan?
Kalimat itu sebenarnya nama acara keputrian Rohis Quwwatul Azzam (F. Ilmu Keperawatan UNPAD) sepekan lalu. Alhamdulillah, saya sempat menghadiri acara itu. Acara yang luar biasa, se-luar biasa judulnya.

Coba teman-teman jawab, apa yang terbesit ketika membaca judul itu? Acara khitbah (tunangan)-kah?? Tips n trik menerima pinangan??? BUKAAAN ternyata saudaraku. Heuheu..

Ini acara persiapan pernikahan dalam Islam. *Huaaa, ga jauh-jauh juga tho ternyata*
Secara umum bentuk acaranya seminar dengan pembicara2 yang kompeten pada bidangnya pasti.

Secara pribadi saya suka sesi I tentang ilmu menikahnya. Sesi ini dijelaskan oleh Ustadz Hervy (siapa dia? cari sendiri ya. Pokoknya salah satu ustadz muda keren versi Intan ;)). Ada juga pembicara untuk sesi kesehatannya. Untuk sesi ini, karena sesama anak kesehatan, saya jadi me-review ilmu tingkat 2 tentang sistem reproduksi. Jadi bukan lagi hal asing.

Yang tak kalah menarik adalah sesi 3 yang dibawakan oleh dosen FIKOM UNPAD: Teh Maimun (biasa dipanggil teteh padahal seumuran sama Mama, heu2.. tapi kalau ngajar tetep dipanggil ibu kan ya, teh??). Sesi 3 ini acara sharing/ talkshow. Sang teteh bercerita tentang proses nikahnya dari awal yaitu dari proses ta'aruf. Proses yang beliau jalani sangat Islami, jadi buat saya beliau adalah nara sumber sekaligus teladan yang tepat membahas masalah ini.

Sayangnya saya tidak sempat menghadiri seluruh sesi. Berhubung cuaca mendung dan tadi sempat hujan, jadi saya putuskan untuk pulang. Tapi bukan itu alasan sebenarnya deng... hehehe... ada kegiatan lain yang harus saya hadiri.

Walaupun hanya sebentar, tapi ilmu yang saya dapatkan banyak sekali. Alhamdulillah. Jazakillah untuk panitia. Sangat menambah wawasan ^^,

Untuk selanjutnya, materi dari ust. Hervy saya share di blog ini. And it's all about Prewed's Knowledge!

2 komentar:

Anonymous said...

kalo ga salah ada novelnya nih sesuai judul acaranya

Intan Risna said...

Oh iya ya.. *gag gaul hehe

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
Click to view my Personality Profile page