Sunday, August 30, 2009

Day 3: Mahasiswa

بسم الله الرحمن الرحيم
11.00
Setelah puas dengan materi tentang dokter kemarin, hari ini maba akan mendapat materi tentang mahasiswa dan manusia..
Ada pembahasan sebelum ke materi sebenarnya nanti siang yaitu saat sharing sebelum tutorial..
Awalnya sempat ngeblank..hoho.. kirain sharing apa.. di juknis hanya ditulis 'fasil sharing materi hari ini'. Beruntung konsepnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, jadi saya memaksa berpikir..>:) (hyaaa, ketauan ga prepare begini). Tapi bukan anak FK Unpad kalau ga kreatif (mencoba narsis kali ini), akhirnya memori materi tahun lalu berhasil diungkapkan. ;D
Berbicara mengenai mahasiswa, berarti mengawalinya dengan definisi mahasiswa itu sendiri.
Adik2 mulai berpendapat tentang arti mahasiswa. Tentang pelajar yang pindah jenjang dari sekolah ke kampus. Tentang perubahan status dan tututan peran. Tentang kontribusi di masyarakat. Semua adik memiliki deskripsi masing-masing. Berbeda bukan masalah, karena mereka BARU SAJA menyandang STATUS itu. Bahkan berbicara peran mahasiswa pun adalah sesuatu yang hebat menurut saya. Peran-peran yang belum mereka lakoni. Peran-peran yang akan dipilih mereka dan menentukan menjadi mahasiswa seperti apakah mereka nanti.
Lalu apa bedanya antara siswa dan mahasiswa? Ini pertanyaan sulit kalau saya masih menyandang status maba (mahasiswa baru 3 hari ;)). Kalau mau berteori tentu mudah mendapat jawaban itu. Buka saja kamus besar bahasa Indonesia. Tapi realitanya perbedaan antara keduanya baru akan nampak ketika mereka benar-benar menjalani aktivitas KEMAHASISWAAN, menjadi mahasiswa sebenar-benarnya.

Bagaimana kemahasiswaan sebenarnya di FK? kita kupas dalam edisi selanjutnya! (Sok2 bikin penasaran gini, hehe)

---------
18.00
Huaaaah.. saya terlambat! Lupa! lupa! hari ini ada buka bareng di Bale..
*ketiduran ceritanya*
Ehem, dont be panic, tan..
Beruntung kost'an saya hanya beberapa belas meter dari Bale, jadi saya langsug bersiap memakai jubah fasil lagi, kemudian sholat dan berangkat.

Sesampainya disana, sempat clingak-clinguk, mana ya para fasil yang lain? Teman saya yang sama2 lupa pun ikut mencari. Alhasil, karena ga ketemu juga, kami mendekat ke sekumpulan SC yang terlihat nikmat makan bareng mengelilingi makanan beralas tampah. Terus,,, terus apa lagi..selain makaaaan!!!! *laper mode: on*

Tidak sampai setengah jam, tiba2 sekumpulan fasil memasuki bale 4. Berjajar rapi dengan muka (dibuat) serius, mereka berjalan rapi dipimpin mami fasil. Aih, aih, ado apo ni bundo?

Tak perlu berpanjang-panjang, karena kalau ditulis emang bakal panjang.. Akhirnya datang juga! Persembahan dari fasil yang luar biasa. Saya cukup kaget karena ga ikut persiapannya. Heu.. yasud, follow d flow..

---------
21.30
Malam semakin larut. Hembusan angin kian menusuk, mngerutkan asa. (amboi)
Agenda malam ini membuat saya dilema.
Ingin bilang ga ada ruh untuk kesana.
Walaupun semua fasil pada akhirnya diijinkan untuk ikut..
Hm, hm, saya mencoba berpikir ulang.
Dan akhirnya saya putuskan untuk tidak ikut. Yosh!

Siapapun yang terpilih nanti.. Semoga yang terbaik yang bisa membawa 2009 menjadi angkatn yang lebih baik dari sbelumnya!

31 Agt 09

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
Click to view my Personality Profile page