Saturday, June 25, 2011

Sertifikat dari Medscape o.O

بسم الله الرحمن الرحيم
Eh, eh.. saya kaget waktu diminta melengkapi form di situs yang saya ikuti ini. Katanya buat sertifikat (???) Biasanya kalau baca-baca update berita kedokteran di www.medscape.org, terus iseng-iseng jawab MCQnya ga terjadi apa-apa tuh. Paling dikasih tau apakah jawaban kita udah bener atau masih ngaco..hehe.. Sepadan dengan konsentrasi kita. Lagipula pertanyaannya hanya dua, tiga atau empat. Dan kalau bacanya bener, jawabannya ada di artikelnya. Penasaran? Coba deh.
Sekali coba pasti...
Yah, semoga aja ketagihan..
Ini dia sertifikat kerennya:

Medscape adalah situs terakreditasi oleh Konsil Akreditasi Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (Accreditation Council for Continuing Medical Education--ACCME) di Amerika. Artikel-artikel yang ada di situs tersebut ternyata sengaja dibuat untuk memfasilitasi para dokter (dan dokter keluarga) mengumpulkan kredit (SKP). Di Indonesia juga ada CME atau yang dikenal dengan PKB. Yang saya tau bentuknya seminar, workshop, atau simposium. Kalau melalui internet ada ga ya? 

Walaupun...yaaah, bila ditilik poin yang didapat tidak terlalu besar sih. Kurang tau juga targetnya berapa poin untuk berapa tahun sekali.. Mungkin teman-teman ada yang tau?
Pertanyaan berikutnya, apa sertifikat ini bisa dipakai di negara ini?...huhu

1 komentar:

Alat Kedokteran said...

Sukses selalu Boss,...

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.