Friday, May 8, 2009

EKG, I (should to) love it

بسم الله الرحمن الرحيم
Jangan bayangkan seorang Intan tersenyum setelah keluar dari Ruang Skills lab. Karena hal itu memang terjadi ^^p


Skills lab akhir2 ini menarik menurut saya. Belajar interpretasi EKG normal dan abnormal.

***


Masih inget, pertama kali dapet LI (Learning Issue-red) tentang EKG. Terus rusuh langsung pergi ke Copa (Copy Center)
"Uniii, mau The Only EKG!", sahut saya.
"Bentar, Tan.. dicariin Uda ya..", jawab Uni santai. [Uda adalah suami Uni-red]
Sebentar kemudian Uda menyerahkan buku pesanan saya. Belum puas melihat lebar bukunya saya pesan lagi,
"Uda, tolong dipotong dong pinggirnya", pinta saya innocent. Tapi agak ga enak juga, habis marginnya lebar, he. Maaf ya Uda.


Lalu, saya pun pulang membawa "segudang" tanda tanya dalam genggaman berupa buku.


***
Buku yang narsis. Kenapa?
1. Pertama lihat judul: The Only EKG You'll Ever Need!
Tolong digaris bawahi 'you'll ever need'-nya. Ampun deh.
2. Buka halaman 1:

Getting Started
In This Chapter you will learn:
Not a thing, but don't worry. There's plenty to come. Here is your chance to turn a few pages and get youself settled and ready to roll. Relax. Pour some tea. Begin.
Saya kaget (dan 'gubrak') baca kalimat ini. Ada ya buku yang meminta pembacanya relax, menuang teh, terus baca. Secara itu buku EKG dan saya masih awam saat itu. Berasa lihat rumput yang bergoyang. n_n
Tapi kalimat ini positif. Dan saya suka itu. Penulisnya membuat persuasi sehingga pembacanya dibuat PENASARAN apa yang terjadi selanjutnya.

3. Dan Reviewnya pun ga kalah membuat buku itu semakin narsis. Contoh:

Review 2:
Awesome book!
I totally loved this book. It is fantastic for really learning and understanding ekg's....... I picked up the ability to intuit where and what was going on by knowing the electrophysiology. Wonderful! Now I feel confident when presented with a new ekg, I can work through the steps and then put the picture together.
What a terrific book!

Banyak banget kata-kata persuasif dan provokatif. Teman2 yang sudah baca contoh2 case-nya pasti bilang iya deh.
Bagaimana pun, buku ini OK, bisa bikin saya senyum-senyum setiap kali saya menemukan kata/kalimat itu. Intinya, kalau dibandingkan dengan William, Adam, Harper, dan buku2-yang-textbook-abis-semacamnya buku ini mudah dibaca. Menarik karena kata-katanya ringan. Pembahasannya simpel. Banyak ilustrasi. Yang pasti banyakan gambar EKGnya! (hya iya)

Saran buat teman2 yang belum paham EKG baca aja buku ini, bisa jadi pengantar yang OK!
*Stop promoting this book, tan ;p*

***

Disela Jaulah FIK Unpad. @Masjid Asy-Syifaa'
Sabtu 13.00

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
Click to view my Personality Profile page