Tuesday, April 13, 2010

SMS Tausyiah Part 1

بسم الله الرحمن الرحيم


Betapa manusia sering merasa sok tahu tentang apa yang baik dan tidak baik bagi dirinya, sampai-sampai menafikan kekuatan yang Maha Baik, Allah subhanahu wa Ta'ala. Mudah2an kita tidak termasuk ya.
(Vn, Unpad, 130410)

Bila dirimu sekarang sedang menunggu seseorang tuk menjalani kehidupan menuju RidhaNya, bersabarlah dengan keindahan.. demi Allah, dia tidak datang karena kecantikan atau ketampanan, kepintaran ataupun kekayaan. Tapi Allah lah yang menggerakkan. Janganlah tergesa untuk mengeksepresikan cinta kepada dia sebelum Allah mengizinkan. Belum tentu yang kau cintai adalah yang terbaik untukmu. Siapakah yang lebih mengetahui selain Allah? Simpanlah segala bentuk ucapan cinta dan derap hati rapat2, Allah yang akan menjwabnya dengan lebih indah disaat yang tepat.
(Im, Unsyiah, 120410)

Diriwayatkan dari Jubair bin Mutim ra. Rasulullah bersabda: Tidak akan masuk syurga orang yang memutuskan tali silaturrahim (hubungan kekeluargaan)
(HR Bukhari Muslim)
(Keputrian DEP 120410)

Ya Allah, jadikan wanita yang membaca sms ini menjadi wanita yang cantik, kuat sabar, sehat dan disayangi banyak orang. Tolong dan tingkatkan kehidupannya. Begitupun jika dia melangkah, selamatkanlah dia! aamiin
(Haf, Yarsi, 120410)

Tidak ada suatu bencana yang menimpa di bumu dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan dia telah tertulis dakam kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami menciptakannya..(QS Al Hadid: 22)
Jangan pernah berandai, "Seandainya saja aku melakukan seperti ini, niscaya akan begini jadinya."
Tapi katakanlah.."Allah telah menakdirkan dan apa yang Dia kehendaki akan Dia lakukan" berprasangka baiklah dengan setiap ujian Allah, karena siapapun yang oleh Alah dikehendaki menjadi baik, ia akan diuji olehNya.
(PSDM Al-Jundi FK UMY. Che. 060410)

"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar2 akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan2 Kami. dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang2 yang berbuat baik." QS Al Ankabut: 69)
(Kemuslimahan DEP. 050410)

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyuka sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya (Ar Rabi' bin Anas)
(Humas SKIF Al Jundi UMY. 010410)

Mulailah harimu dengan ucapan basmallah disertai senyuman dan keyakinan bahwa kau mampu menaklukan hari ini dengan kebaikan. Libatkanlah rabbmu dalam setiap keputusan dan perjuangan. Setelah selesai maka ucapkanlah Hamdallah, berharap kau mendapatkan dan bisa memberikan manfaat untuk dirimu dan orang lain. Kita buka hari yang baru dengan semangat baru!
(Ais. Unibrah. 270310)

Abdullah bin Mas'ud : Orang beriman memandang dosa-dosanya seolah batu besar di puncak bukit, ia takut kalau-kalau menimpanya. (HR Bukhari: 5949)
(Ri. Unlam. 250310)

"Siapa yang suka agar Allah mengabulkan doa pada waktu kesusahan dan kesempitan, maka hendaklah ia memperbanyak doa pada waktu senang" (HR Tirmidzi)
(Di. Unair. 200310)

Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan pada manisnya ucapan di bibir, Tapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam doanya. (Imam Ghazali)
(Ri. Unlam. 180310)





0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.