Thursday, June 17, 2010

Merapihkan yang Terserak

بسم الله الرحمن الرحيم
Pasca sidang skripsi -->; leha-leha-liked condition :'(
Lalu, disadarkan oleh SMS dari seorang teman yg intinya:
[Tan gimana artikel? DL kita 8 Juli, tolong diajak lagi temen2 divisi-nya ya]
APAAAA?!

Sepulang berdiskusi dengan sang ketua, paling tidak membuka kembali mata saya. (Nah loh, sepanjang ngobrol ga tidur kan :p).
Mendapat perintah, otak saya langsung bekerja. Emm, dalam kondisi begini saya selalu menjadi ragu dengan hasil personality test terakhir kalau saya Originator T.T, dan saya masih percaya kalau saya Strategist. Ah, tapi saya ga introvert. Bingung baca ini? silakan buka www.mypersonality.info --yg notabene bukan situs pribadi saya.

Pulang ke kostan, melihat tumpukan draft skripsi yang siap untuk dibaca ulang. Kemudian mencoba meresapi perbaikan demi perbaikan yang harus saya lakukan. Ah, tapi masih sebulan lagi. Masih ada hal yg saya harus kerjakan dulu.
"ting-dung"
Tiba2 hape berdering:
[Jarkom.deadline pengumpulan skripsi tanggal 25]
Saya: @&!^#%*!#!@

Pesan singkat masuk lagi ke inbox:
[Karena satu dan lain hal, Foto semua panitia tanggal 20. Jumat siang tema tiap divisi dan anggota yg bisa hadir sms ke XXX ya..]

Pasca sidang..
SMS-an dengan para BUTAN-ers dan ARTICLE-rs
Alhamdulillah, amanah masih tetap mewarnai hidup
Pasca sidang..
Bahkan berkesempatan bertemu dengan salah satu teman sedivisi. Lalu menagih dengan sesopan mungkin..
Lalu bertemu dengan teman lainnya, mengingatkan..
Lalu chatting, making conference. Bertambah lagi teman2 yg bisa saya follow up..

Tidak berhenti sampai di situ. Ada "ting-dung" berikutnya
*Entah mengapa saya tersenyum dalam hati menulis semua ini. Senang atau autis sih XD
Masih ada salah satu proker penting dalam sebuah website yg harus saya tindaklanjuti.
Kali ini benar2 membuat otak saya bekerja kembali. Autodidak dan belajar jarak jauh; membuat website dari awal dengan seorang teman. Berkenalan lagi dengan kata2 asing tentang web dan konco-konconya.
Hwaaa... wanna scream!! but it's not scary though. despite, it's surely hard to understand..wondering how many times I'll spend..Ayo kamu bisa, Intannn!


Besok dan besoknya..
ada "ting-dung" lagi..

***
Amanah..
itu yang mereka tawarkan..
Kepercayaan...
itu yang mereka berikan..
Pilihan..
yang bisa saya lakukan..
tapi..

Siapa saya bisa menanggung beban amanah yg begitu besar??
Kadang ragu hinggap,
kadang lelah merayap,,
Ah.. tapi semangat ini masih ada..

Jadi teringat siaran tadi
SBY bilang dalam sambutan Munas 2 PKS bahwa salah satu kunci dari keberhasilan adalah ikhlas
Prof Tri (dekan FKunpad dan dosen favorit angkatan 2006 ^^) bilang dalam sebuah wawancara dengan Visus:...asal kita mengerjakannya dengan Ikhlas...
Dokter Heni (dosen PH/IKM, pakar Dokter Keluarga) mengulang tentang sukses = Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas.

***
Man jadda wa jada. Entah apa yg akan terjadi nanti. Tapi saya yakin apa yg saya lakukan akan bermanfaat suatu hari. Hari ini dan hari-hari kemarin..adalah titik-titik yang akan menyusun masa depan saya. Dan saya percaya itu.
Amanah itu ada dimana-mana..
Orang-orang hebat juga ada dimana-mana
tapi belum tentu orang hebat dipertemukan dengan amanah yg hebat
dan belum tentu dengan amanah-yg-tidak-hebat mereka bisa menuntaskannya
Orang cerdas banyak
tapi orang yang bekerja cerdas belum tentu banyak
dan seorang teteh yg sempat membersamai saya di FULDFK berpesan
"ilmu itu bisa dicari, tan"

Ya, pada akhirnya, tergantung kita mau berusaha belajar atau tidak, sebab pada hakikatnya, "kalau sudah pintar ngapain kamu sekolah? ngapain kamu kuliah?", kata Prof.Tri dalam suatu kuliahnya.


------------------------
Alhamdulillah
ya Rabbal'alamin..
Semesta bertabur tasbih atas KeagunganMu
Pencipta segala inspirasi
Inna ma'al 'usri yusra..

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
Click to view my Personality Profile page