Monday, June 14, 2010

SMS Tausyiah Part 3

بسم الله الرحمن الرحيم
Dan mereka berkata, "mengapa Rasul ini memakan makanan dan berjalan di pasar-pasar? mengapa Rasul tidak diturunkan kepadanya seorang malaikat agar malaikat itu memberi peringatan bersama dia? QS Al Furqan 7. Mengapa para Rasul dan Nabi bukan malaikat tapi manusia?  jawabannya adalah karena kita punya kemampuan untuk meniru kehidupan para wali Allah, kita mampu menjadi pribadi yang dibanggakan Allah dan makhlukNya. Hanya saja kita sering kali terjebak dengan pemikiran yg membuat kita berfikir tak akan bisa seperti mereka.
(Han, UMY)



Teringat tausyah Ust. Rahmat Abdullah (alm) "Dakwah itu seperti menanam benih, maka ia harus dijaga, disiram, dipupuk, dan dihilangkan hamanya. Begitu pula bagaimana kita perlu menjaga sebaik2nya para binaan kita.
(Wi, Unpad)

Tak ada artinya Islam tanpa organisasi, tak ada artinya organisasi tanpa disiplin. Dan disiplin tidak berguna tanpa keta'atan. (Umar Al Farouk)
(Ra, Unsoed)

Bila rindu merekah, bila hati gelisah, tentu membutuhkan petuah.
Bila rindu berdakwah, bila akhlaq telah berbuah tentu membutuhkan ukhuwah
Mari kita rajut sobekan langit sore atas siang dengan keluh kesah kepada Yang Maha Gagah.
Doakan para pejuang dakwah agar hidup barokah dan keep istiqomah teteh ku.. HAMASAH!
(Win, Unpad)


Ketika cahaya itu meredup, selalu ada yg bisa menyalakannya kembali
Ketika langkah itu melemah, selalu ada yg dapat menguatkannya kembali
Ketika cinta itu mulai membias, selalu ada cintaNya yg membelai lembut
Allah, tetapkan kami pada CintaMu yg indah ini
(Rdh, Yarsi)

Barangsiapa yg disibukkan dengan Al-Quran dalam rangka berdzikir dan memohon kepadaKu
niscaya akan Aku berikan sesuatu yg lebih utama dari apa yg Kuberikan pd orang2 yg meminta. Dan keutamaan kalam Allah dari seluruh Kalam selainNya seperti keutamaan Allah atas makhlukNya (HR Tirmidzi)
DEP kemuslimahan

Rasulullah mengajarkan agar kita dapat menghapus kesalahan. Kita harus mengubah sikap dan akhlaq kita sebagaimana. Sabdanya : "Akhlaq yg baik dapat menghapus kesalahan, bagaikan air yg menghancurkan tanah yg keras. Dah akhlak yg jahat merusak amal, seperti cuka merusak manisnya madu.
(HR Baihaqi)
Kastrad KKIA

Ibnu Majah, Rasulullah bersabda: Barangsiapa yang mengajukan permintaan maaf kepada saudaranya dengan sesuatu alasan tp ia tidak menerimanya, maka ia akan mendapat kesalahan seperti kesalahan pemungut pajak.
DEP Kemuslimahan

Sahabatku, tak ada letih bergelut dikebajikan melainkan ditiap detiknya menggugurkan ranting dosa, menyuburkan benih amal dan menumbuhkan pohon makrifat. Syukran
(Ra, Unsoed)

Wahai penyeru dakwah, lintas jalan yang kau tapaki menanjak, kadang lelah, namun puncak tak pernah berpindah. Ishbir ya ikhwah, kadang peluh tekadmu lebih emas dari yg terlihat
Humas DEP

Tanpa malam takkan terlihat keindahan bulan dan bintang
Tanpa terik siang takkan terasa kesejukan angin
Tanpa kelam takkan berarti cahaya sebuah lilin.
Tanpa ujian takkan berarti kenikmatan yang diberikanNya.
Al Insyirah 5-6
Nikmatilah ujian dariNya dan nantikan hadiah yg telah dipersiapkan olehNya
(Sr, unpad)

Dan orang-orang yg berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar2 akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.Dan sesungguhnya Allah benar2 brserta orang2 yg berbuat baik. QS Al ankabut: 69
DEP kemuslimahan

Orang bijak mengatakan "Berbahagialah orang2 yg sibuk memikirkan kekurangan dirinya sehingga tak punya waktu tuk  memikirkan kekurangan orang lain"
Ar, Unhas

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.