Tuesday, April 20, 2010

SMS Tausyiah Part 2

بسم الله الرحمن الرحيم


Bersyukurlah tatkala Allah menyibukkanmu dengan amanah da'wah. Itulah salah satu caraNya untuk menjagamu agar selalu dalam kebaikan. da'wah ini, jika tidak bersama kita, maka ia bersama selain kita. Tapi jika tidak bersama da'wah, maka kita tidak akan bersama dengans elainnya. Allahumma inna nas-aluka hudaa wat tuqaa wal 'afwaawa wal 'ghinaa.
La Tahzan ukhti.. Allah selalu menyelipkan hikmah yang indah ditiap lembaran ujian hidup kita.
(Im, Unsyiah, 180410)

"Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku cinta kepadaMU dan cinta kepada orang yg cintanya berguna bagiku disisi Mu.
Ya Allah, setiap anugerahMu kepadaku yang kucintai, mohon jadikanlah ia sebagai kekuatanku untuk mencintai apa yg Kau cintai.
Ya Allah, setiap apa yang kucintai dan tidak Kau berikan kepadaku, mohon jadikanlah itu sebagai peluangku untuk berada dalam perkara yang Kau cintai." HR Tirmidzi
(DEP kemuslimahan 180410)

Ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk ingin sesuatu. Pahamilah bahwa Allah tahu sejuta kebutuhanmu. Awali setiap hari dengan rasa syukur. Nikmati setiap detik waktu yang berdetak dengan istiqomah. Akhiri kelelahan hari ini dengan senyuman. Semoga Allah memberi ridha atas semua kerja keras yang kita lakukan hari ini. Met istirahat ya :)
(Dho, YARSI, 170410)

Mendapatkan 5 hal melalui 5 jalan:
1. Berkah rizki akan diperoleh melalui Shalat Dhuha
2. Cahaya dalam kubur melalui shalat Tahajjud
3. Kemudahan dalam menjawab pertanyaan Mungkar Nakir melalui membaca Al-Qur'an
4. Kemudahan melintasi Siratal Mustaqim melalui puasa dan sedekah
5. Mendapat perlndungan Arsy Ilahi pada hari Hisab melalui Dzikrullah.
(Humas DEP, 160410)

Ada 5 ikatan yang setidaknya mengharuskan kita tetap dalam da'wah:
Rabthatu al 'aqidah (ikatan akidah)
Rabithatu al Fikrah (ikatan pemikiran)
Rabithatu at Tanzhim (ikatan organisasi)
Rabithatu al 'ahd (ikatan janji)
Andai ditengah perjalanan kita harus mengalami terpaan, ujian, fitnah, dan godaan, kita berharap ke 5 buhul ikatan itu tidak membiarkan kita terhempas dari jalan ini. Allahu Akbar!
(Fa, UMI, 160410)

Andaikan da'wah bisa tegak dengan seorang diri, tak perlu Musa mengajak Harun, tak perlu pula Rasulullah mengajak Abu Bakar untuk menemaninya hijrah. Meskipun pengemban da'wah itu seorang alim, faqih, dan memiliki azzam yang kuat. tetap saja ia manusia lemah dan akan selalu membutuhkan saudaranya meskipun saudaranya itu memiliki banyak keterbatasan. Jagalah ia dan jangan kau siakan saudaramu karena mungkin ia adalah orang yang selalu mendoakanmu dalam setiap langkah2mu.
(van UNPAD 140410)

Iman seorang mukmin akan tampak ketika ia menghadapi ujian. Di saat totalitas doanya belum tampak pengaruhnya, ketika ia tetap tidak mengubah keinginan dan harapan meski sebab2 putus asa semakin kuat. Itu semua dilakukan karena keyakinan bahwa hanya Allah saja yang tahu yang terbaik untuk dirinya. Ia yakin bahwa dengan ujian itu Allah ingin melihat tekad dan kesabaran serta keimanannya. Ia yakin bahwa dengan keadaan itu, Allah menghendaki hatinya menjadi luruh dan pasrah kepadaNya. sehingga ia lebih dekat lagi denganNya melalui doa2nya. (Ibnu Jauzi ra)
(Ais, UNBRAH, 130410)

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
(Kemuslimahan DEP 180310)

Ilmu adalah pengganti setiap kelezatan dan pemuas dari setiap syahwat. Barang siapa yang menyendiri dengan ilmu, niscaya ia tidak akan kesepian. Barang siapa yang berhibur dengan kitab, niscaya ia tidak akan kehilangan keyamanan. Tidak ada kawan seakrab ilmu. Dan, tidak akan ada penolong yang seperti sikap santun. Mawadi, Adabu 'd-Dunya wa 'd-Din, hal 92)
(Di, UNAIR, 150310)


0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.