Tuesday, May 25, 2010

Happy SOOCA*

بسم الله الرحمن الرحيم
Alhamdulillah. Sujud syukur padaMu, atas segala cinta..


Ujian demi ujian terlewati termasuk yang satu ini. Ujian paling horor di FK. Kalau teman2 merasakan bagaimana rasanya harus paham dan hafal 30 kasus lebih, lalu dalam 20 menit 1 kasus diantaranya diujikan dengan random saat itu juga, maka kata2 horor itu baru terasa nyatanya.

Kali ini saya dapet kasus Diare Akut Non Disentri dengan Dehidrasi Ringan-Sedang dan Lactose-Intolerance. Bersyukur dapet kasus yang dah dipelajari dan dibaca smp mateng n nampol walaupun kurang sempurna pada akhirnya.
Bersyukur diuji dg dosen yg ramah dan memperhatikan saya, juga mau mengevaluasi kekurangan saya beberapa saat sebelum nilai disebutkan. Faal, kali ini kurangnya di fisiologi dan beberapa manifestasi klinis >_<. Tapi over all, saya bahagiaaa.. alhamdulillah dapet A.

Usaha tanpa doa menjadi kurang maknanya. Usaha dan doa saya sendiri pun mungkin belum seberapa.
"Mungkin Allah mengabulkan doa2 orang2 disekitarmu, doa2 saudara2mu yg jauh maupun yang dekat, juga doa orang tuamu atas apa yg terjadi padamu", kata seseorang kepada saya duluuu sekali.

Satu lagi menanti, seminar skripsi beberapa minggu lagi. Semoga Allah memberi nilai yang terbaik dan lebih baik dari SOCA.

Jazakumullahukhairan katsiran. Yg mendoakan kesuksesan saya, semoga Allah mengabulkan doa teman2 semua..aamiin ya Rabbana..

*SOOCA = Student Objective Oral Case Analysis

Selangkah mendekatiNya, Seribu langkahNya mendekatimu..
Ujian di depan sana masih banyak dan mungkin lebih besar. Tapi satu persatu yg terselesaikan menjadi pijakan tersendiri untuk melompat dan melangkah pd ujian berikutnya..
RSHS menanti dengan SOCA jenis lain, Masyarakat menanti dengan SOCA sesungguhnya..

Rabbi yassir, wala tu'assir..

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.
Click to view my Personality Profile page