Monday, November 30, 2009

Semangat Aja Ga Cukup, Dik!

بسم الله الرحمن الرحيم

Suatu hari, semangat belajar web saya membara, begitu membara sampai menguasai pikiran saya.

Belajar dari nol. Sama sekali ga tau dunia web kecuali Google, Yahoomail, dan Friendster.

Belajar dari orang yang sama sekali saya ga pernah ketemu. *Lama-lama ga aneh juga kerja bareng orang2 yang "tak nampak"*

Ada satu misi memajukan suatu web, tapi entah mengapa dulu saya belum mengerti benar misi itu ; bagaimana langkahnya, apa yang harus saya lakukan. Saya hanya diminta seputar menjaga.

Dengan bekal semangat tanpa arahan yang jelas (bagi saya) otomatis membuat gerak saya ga jelas.


Dan akhirnya teguran itu pun datang...
"Nah, itu, kamu tu ga ngerti apa yang kamu lakukan. Jangan cuma modal semangat aja, dik!"

AJLEBBBBBB!

*haduh, berdarah sebenernya*

Sambil meringis menahan tembakan beribu panah, saya coba berpikir..

JADI apa yang HARUS SAYA LAKUKAN???

dan kemudian menyudahi ke-ndableg-an saya dengan bertanya langsung.

Galak euy, tapi solutif dan inspiratif. Intinya pilih satu bagian di web yang saya mau, konsisten dalam berkontribusi meskipun hanya seminggu sekali. Terserah, katanya.

SIMPEL aja ternyata. Tapi ngejalaninnya itu looo.
Memang jalan kebenaran itu banyak liku, susah untuk istiqamah.

***

Dunia maya memang aneh tapi menarik. Dunia yang bisa menghubungkan banyak orang seberapa pun jauhnya. Dunia yang mengenalkan sahabat tanpa memandang fisik dan harta.

Berjuta harapan dengan satu tujuan di dalamnya.

Dan itu...Ga cukup dijalani dengan modal semangat doang.

Yap. Memang ga bisa dengan SEMANGAT AJA.


30 November 2009
Untuk kakak dimanapun berada. Terimakasih atas 'tamparannya' yang menyadarkan :)

1 komentar:

Iqbal elfenoza said...

Syukran teh atas Share nya :)

skarang ane juga lagi belajar Web dari Nol. motivasi nya, krna ane dapat jatah kursi di IT DEW 1 .

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.