Wednesday, October 20, 2010

Gimul oh gimul

بسم الله الرحمن الرحيم
Dari mata turun ke hati..
Dari mata pindah ke gigi..
Pusing saya, ngehang dulu di bagian ini. Pertanyaan mendasar yg mengganjal: Kenapa saya ada di sini?
Dengan retoris saya jawab: Karena saya dokter muda yg harus "melek" dengan semua dunia klinik umum/ kesehatan primer*sungguh idealis*. Pilihan hanya 2: meninggalkan stase gimul dan tidak lulus dokter atau total menjalaninya. Ah, jadi mirip buah simalakama. Tapi insyaAllah, tidak ada yg sia2 dalam mengejar ilmu-Nya, suka tidak suka harus belajar untuk menyukai.

Seminggu padat, Senin besok dah ujian Mini CEX dan tetep ada stase smp Rabu siang.
Jumat ujian Compre (entah gimana wujudnya, katanya kapita selekta)
Antara Rabu dan Jumat entah ada ujian apa.

Diagram comparing healthy and diseased gums
Dulu di tutorial cm belajar selintas, hanya Phlegmon dan itu 1 minggu selesai.
Gimul oh gimul.. sekarang kasusnya 1 halaman -itis semua dg istilah2 yang HANYA ANAK FKG YANG NGERTI. Saya tekankan pada kata ngerti, karena mereka yg lebih tahu variasi gejala klinis pada pasien dan patfisnya tentu saja. Apa bedanya coba: atrisi, abrasi, fraktur, erosi, resesi? Apa beda proses apikalis dan proses marginalis?
-__-"

Tapi bukan anak PBL kalau menyerah hanya karena ini. Cari aja lah, tan.. Literatur (textbook) cukup banyak di rak kelas, online bisa, perseptornya ahli & ok punya, dan jangan sia2kan adikmu yg sedang DM di gigi dengan seabrek literatur yg dia punya, yg selama ini jarang sekali kau gubris karena dah pusing sendiri dengan istilah2 di FK.





20-10-2010
Yang sedang mengerjakan LI Analgesik untuk penyakit gimul, nyicil laporan BST dan CRS Periodontitis untuk besok. Semangat! Rabbi zidni ilman, warzuqni fahman
.


Tiap penyeru menuju jalan apapun mulai bermasalah ketika terjebak pada kesibukan menanggapi saja, bukan membawakan gagasannya jadi amal.
Tiap ahli bidang apapun mulai bermasalah saat lebih dikuasai hasrat untuk menunjukkan keahlian dibanding berkarya pada apa yang dicintainya

(salim a fillah)

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.