Thursday, April 14, 2011

Yang Indah Pada Saatnya

بسم الله الرحمن الرحيم
There is no growth in comfort zone and there is no comfort in growth zone. We must leave comfort zone to grow [anonim]
Suatu saat kita menghadapi kenyamanan, lalu lupa kalau di depan sana ada tantangan dan ujian menanti. Semakin dekat, semakin sadar bahwa persiapan kita belum maksimal. Terlena dengan manisnya hidup, melimpahnya harta, kepintaran, kekuasaan, waktu sehat, waktu luang menjadikan kita lupa bahwa kita hanya manusia yang disuruh untuk berusaha maksimal dan tempat istirahat yang sebenarnya hanya di Surga-Nya.
You may lose the battle, but win the war [anonim] Battle=perang kecil. War=perang yg lebih besar.
Ada juga masanya, setiap waktu kita dihadapkan berjibun masalah. Dihadapkan pada sesuatu yang tidak kita sukai. Ya, kita anggap itu masalah yang menjengkelkan, membuat tertekan, ingin berteriak dan lari. Atau malah kita BERTAHAN dan bersabar saja. Bersabar dan menyusun strategi menghadapi perang yang sesungguhnya.Mungkin saat ini kita kalah dan tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi tunggu saja!
...sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan [Al Insyirah:5]
Ini kan yang membedakan orang beriman dan tidak? yakin bahwa Allah tidak menguji hambaNya tanpa pertolongan dari Nya? Maka saat tertimpa masalah, jemput solusinya dengan menghadapi masalah itu. Ditambah lagi semangat dengan man jadda wajada, man shabara zhafira.. benar-benar.. jiwa ini harus dididik untuk yakin dan berpikiran positif..
tanpa lupa bahwa..
Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” [Ar Ra'd:110]
Mengubah kebiasaan itu yang sulit. Mengubah sesuatu yang lama terpola dan menjadi rutinitas itu sulit. Mengubah mind-set kita juga sulit. Tapi kalau tidak diubah maka nasib kita juga sama tidak juga berubah. Mimpi hanya akan menjadi mimpi.
Dan terakhir, inilah salah satu yang indah pada saatnya. Saya ingin jingkrak-jingkrak menutup perjuangan-perjuangan melelahkan itu, tersenyum lebar dan berkata: I lose the battles, but I win the war!
Terimakasih ya Allah :)

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.