Monday, May 30, 2011

Usia Tak Lagi Muda*

بسم الله الرحمن الرحيم
"Memang tidak mudah untuk merangkai kata. Dalam benak ini yang ada hanyalah kesempurnaan. Sahabat, usia kita tidak muda lagi! Kita tidak tahu kapan kita berakhir.. Sungguh, kita sudah merasakan nikmat dunia.. Kita sudah merasakan pahit dunia.. Cobaan yang Allah berikan kita lewati dengan beban di pundak! Tangis, haru, dan sujud menghamba.. Setiap tahun, kita nyanyikan lagu tuk doakan lama di dunia. Sungguh bukan itu!! Melainkan manfaat dari umur yang sudah kita lewati dan akan kita lewati...

Perubahan itu adalah sesuatu yang tidak mudah. Perubahan bertahap yang diperintahkan Allah..
"Allah-lah yang memegang semuanya.. yang awalnya baik belum tentu hasilnya baik dan yang awalnya buruk belum tentu hasilnya buruk.." Semoga kita bisa mengambil ibrah dari kalimat di atas.

Bersiaplah, karena malaikat siap menjemput kita kapanpun dan dimanapun. Bukankah kita selalu berharap mati dalam keadaan menghamba padaNya?

Mayoritas isi Al-Qur'an adalah ketauhidan dan sejarah.. Karena itu, kita dituntut untuk mempelajari kesalahan yang tidak boleh kita ulangi dan mengulang keberhasilan untuk kejayaan ini..
Ruku'lah bersama orang yang ruku'; itu salah satu perintahNya..
Rasulullah berkata: Aku bangga terhadap muslim! ketika mereka diberi nikmat, mereka bersyukur. Ketika mereka diberikan cobaan, mereka bersabar..."

*Sepenggal nasihat dari sahabat saya, 6 tahun yang lalu. Diambil dari buku Snoopy (buku curhat teman-teman untuk saya saat SMA) [do you remember? Kamu masih berhutang tausyiah episode 2! :p]

May Allah bless you wherever you are, in everything you do.
Tidak ada bagian dari hidup ini yang meremehkan kekuatan do'a orang-orang shalih
Orang-orang yang sayang kepada Allah dan Allah pun (terlebih-lebih) sayang terhadap mereka.
Yang begitu cemburu diri ini melihat mereka begitu bercahaya
Yang begitu terlihat sulit dicapai
Yang begitu ingin dibersamai
Namun hati ini segan. Segan karena harus berkaca diri.
Apakah aku bisa menjadi bagian dari golongan mereka?

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah seperti bintang yang indah kemilau namun sulit untuk digapai. Seperti melati begitu lembut dan suci, seperti mawar yang indah namun memiliki duri untuk melindungi diri. Ukhty moga kita bisa menjadi muslimah yang begitu lembut, anggun begitu banyak yang menginginkan namun sulit dimiliki sembarang orang karena kita teguh terhadap Allah dan Rasul.